PTPN VIII Bangkit Bersama Disabilitas Garut dalam Peringatan Hari Disabilitas Internasional

PTPN VIII Bangkit Bersama Disabilitas Garut dalam Peringatan Hari Disabilitas Internasional

 

Garut, Dalam rangka mengintegrasikan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PTPN VIII Dengan program pemerintah Kabupaten Garut, PTPN VIII melaksanakan program TJSL untuk memperingati hari Disabilitas Nasional bersama-sama dengan para penyandang Disabilitas Kecamatan Malangbong Kabupaten Garut pada hari Rabu, 22 Desember 2021.

Sebagaimana diketahui bahwa Sebagian besar penyandang disabilitas di Indonesia hidup dalam kondisi yang serba terbatas, Maka program TJSL  ini untuk mewujudkan kesaman hak dan kesempatan bagi penyandang disabilitas menuju kehidupan yang sejahtera, mandiri dan tanpa diskriminasi.

Penyerahan 1,000 paket sembako secara simbolis diberikan oleh Senior Executive Vice President (SEVP) Business Support PTPN VIII Bapak Hariyanto dan General Manager Wilayah IV Bapak H. Dinni Saeful Hayat  kepada penyandang Disabilitas sebagai bentuk kepedulian PTPN VIII dalam program ini bertujuan untuk memberikan manfaat ekonomi, sosial dan lingkungan, juga membina usaha mikro dan usaha kecil agar lebih Tangguh dan mandiri.

Selain bantuan 1,000 paket sembako, PTPN VIII berkomitmen dalam Pemberian Modal Kerja Program Usaha Mikro dan Kecil (PUMK) dan Pemberian Bantuan Perlengkapan Kantor Sekretariat Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kecamatan Malangbong Kabupaten Garut.

“Kami Hadir disini Bersama Tim dan General Manager IV peran untuk para disabilitas harus mempunyai akses yang sama di Kesehatan, pendidik dan fasilitas umum lainnya. PR kita Bersama, bagaimana kita menempatkan posisi beliau ini di tempat yang sama, memang pada kesempatan kali ini kami bersyukur karena bagaimanapun juga rejeki itu hakikat nya dari Allah SWT, jadi kami dari PTPN VIII hadir disini itu sangat bersyukur karena dipilih oleh Allah SWT untuk  menjadi jalan rizki nya bapak/ibu sekalian, dan semoga bermanfaat untuk bapak/ibu disini” Ucap Bapak Hariyanto selaku SEVP Business Support PTPN VIII.

Acara ini turut dihadiri pula oleh Perwakilan Pemerintah Kabupaten Garut, Sekretaris Dinas Pertanian Kab Garut, Perwakilan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Garut, Camat Malangbong, Kapolsek Kecamatan Malangbong, Danramil Kecamatan Malangbong, Ketua Asosiasi Kepala Desa Kecamatan Malangbong, Ketua Badang Pengawas Daerah Kecamatan Malangbong, Ketua MUI Kecamatan Malangbong dan Ketua dan Pengurus DPK PPDI Kabupaten Garut dan DPK PPDI Kecamatan Malangbong.

 

Program ini juga sejalan dengan nilai luhur BUMN yaitu AKHLAK (Amanah, Kompeten, Loyal, Harmonis, Adaptif dan Kolaboratif).

Demikian siaran pers ini dibuat untuk disebarluaskan sebagaimana mestinya.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *