PTPN VIII Salurkan Bantuan TJSL untuk Sektor Pendidikan

PTPN VIII Salurkan Bantuan TJSL untuk Sektor Pendidikan

Bandung, PT Perkebunan Nusantara VIII (PTPN VIII) menyalurkan bantuan kepada warga-warga di Kelurahan Cibangkong di Lima Rukun Warga (RW 001, 002, 003, 007 dan 008) dalam membantu penyedian alat penerima siaran TV (Antena dan Decorder).

Pemberian bantuan diserahkan langsung oleh Bagian Komunikasi Perusahaan & PKBL (Program Kemitraan dan Bina Lingkungan) PTPN VIII yang diwakilkan oleh Veny Octariviani dan Imaduddin Hakim kepada Jana Surjana, Lurah Cibangkong Kota Bandung yang didampingi Ujang Koswara Ketua BEEC (Bandung Economic Empowerment Center) pada hari Kamis, (10/6) bertempat di Kantor Kelurahan Cibangkong.

Jana Surjana menuturkan “Terima kasih kepada Manajemen PTPN VIII atas bantuan sarana dan prasarana untuk Pembelajaran Jarak Jauh anak-anak sekolah di lingkungan Cibangkong melalui Program Pembelajaran Dalam Jaringan (Padaringan), kami sangat bersyukur dalam suasana yang masih pandemic ini, anak-anak masih dapat belajar dengan nyaman dan terpenuhi kebutuhan belajarnya melalui Chanel Bandung 132. Semoga bisa mengembangkan kerjasama lainnya dengan warga Cibangkong.”

Kepala Sub Bagian Komunikasi Perusahaan & PKBL PTPN VIII, Veny Octariviani selepas kegiatan pemberian bantuan menyampaikan “Alhamdulillah telah terpasang sekitar 10 (sepuluh) Antena dan Decoder di lingkungan kelurahan Cibangkong, terima kasih kepada Bapak Walikota Bandung, Kang Ujang Koswara yang telah menggagas program yang luar biasa ini dan Pak Lurah yang membantu dalam pemasangan serta sosialisasi untuk warga.”

“PTPN VIII berkomitmen untuk turut berperan dalam pembangunan dan pengadaan sarana prasarana pendidikan sesuai TPB (Tujuan Pembangunan Berkelanjutan) prioritas Pendidikan Berkualitas” ujar Veny.

PTPN VIII melalui Pemerintah Kota Bandung Dinas Pendidikan dan Komunitas BEEC berkolaborasi dalam pengembangan Program Padaringan (Pembelajaran Dalam Jaringan) melalui TV Satelit Channel Bandung 132 dimana program tersebut sebagai salah satu alternative solusi pembelajaran pada masa pandemi Covid-19.

PTPN VIII menyambut baik dan mendukung pelaksanaan Program Padaringan tersebut, dimana nantinya siswa SD dan SMP Kota Bandung dapat merasakan sarana pembelajaran daring secara gratis serta mereduksi jumlah siswa Rawan Melanjutkan Pembelajaran (RMP) dan tujuan program ini dapat mengakomodir akses pembelajaran bagi siswa yang tidak memiliki alat Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). (Corporate Communication)

 

 

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *