Dansektor 21 Kunjungi PTPN VIII

Dansektor 21 Kunjungi PTPN VIII

ARCOM.CO.ID ,Kabupaten Bandung. Komandan Sektor (Dansektor) 21 Satgas Citarum Harum Kol. Inf Yusep Sudrajat didampingi Dansubsektor 18 Serka Ajang melakukan kunjungan kerja ke wilayah Sektor 21 Subsektor 18 Pangalengan, Rabu (3/7/2019), lokasi yang dikunjungi yaitu PTPN VIII Kertamanah dan KPBS Pangalengan.

PTPN VIII Kertamanah

Kedatangan Komandan Sektor (Dansektor) 21 Satgas Citarum Harum Kol. Inf Yusep Sudrajat ke PTPN VIII Kertamanah Pangalengan disambut langsung Manajer Kebun PTPN VIII Kertamanah Dedi Kusramdani.

Dansektor 21 langsung meminta kepada Manajer Kebun PTPN VIII data-data berbagai permasalahan yang ada di PTPN VIII Kertamanah untuk dilaporkan kepada Pangdam III/Siliwangi, selain itu Dansektor 21 akan menempatkan Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 18 di Posko yang rencananya lokasinya di sekitar PTPN VIII Kertamanah Pangalengan.

Dansektor 21 saat diwawancara awak Media mengatakan, Subsektor 18 Pangalengan baru ditempatkan dua bulan lalu di hulu sungai Cisangkuy mulai dari puncak Gede Desa Kertamanah Kecamatan Pangalengan Kabupaten Bandung, “Saya selaku Komandan Sektor 21 akan mempelajari permasalahan yang selama ini menimbulkan pencemaran di wilayah hulu sungai Cisangkuy,” ujarnya.

Lebih lanjut Dansektor 21 mengatakan, pihaknya akan menghimpun informasi dan data sebelum melakukan rencana aksi guna mengatasi persoalan lahan kritis di wilayah Kertamanah Pangalengan, “Setelah berbincang dengan Manajer Kebun PTPN VIII ternyata ada lahan seluas 500 hektar lebih yang digarap tanpa izin, atau ilegal, dan ada pemodal yang memiliki 5 hingga 10 hektar lahan tanpa izin,” ungkapnya.

“Pohon pohon besar banyak yang sudah tidak ada, dan diganti dengan tanaman holtikultura, hal ini perlu dikomunikasikan dan diperbaiki sehingga tidak bertambah lagi perambahan atau pengalih fungsian lahan,” kata Dansektor 21, “Ke depan Sektor 21 bersama pihak PTPN VIII berencana melakukan pembibitan dan penanaman tanaman keras di daerah hulu sungai Cisangkuy Puncak Gede,” pungkasnya.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *