Jadi Kawasan Industri, Tahun ini Realisasi Investasi Subang Ditarget Rp2.9 Triliun

Jadi Kawasan Industri, Tahun ini Realisasi Investasi Subang Ditarget Rp2.9 Triliun

SUBANG, TINTAHIJAU.COM – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Subang ditargetkan capaian nilai realisiasi investasi pada 2022 ini Rp2,9 Triliun.

 

Hal tersebut disampaikan Koordinator Penanaman Modal pada DPMPTSP Kabupaten Subang Nelli Sulistiana saat Diskusi Publik Aliansi Wartawan Subang di halaman Gedung DPRD Kabupaten Subang, Jawa Barat, Jumat (11/2/2022).

 

Nelli mengatakan, targetan yang diberikan Pemprov itu mengingat Kabupaten Subang menjadi kawasan industri yakni Kawasan Industri Surya Cipta, Taifa, PTPN VIII, dan RNI.

 

Untuk mengejar target tersebut, Nelli mengatakan ke depan harus mampu memberikan rasa aman dan nyaman investasi di Kabupaten Subang. “Karena tahun ini, Kabupaten Subang ditarget raih investasi Rp2,9 Trilun,” ujarnya.

 

Sementara itu, Koordinator Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) DPMPTSP Kabupaten Subang Yusep Saepulloh untuk menggenjot target tersbeut, penyelenggaraan perizinan berusaha berbasis risiko dilakukan melalui Sistem Online Single Submission (OSS) memudahkan investor untuk mengurus perizinan meskipun dari luar Subang.

 

Namun, kata dia, begitu ada masalah di Kabupaten Subang, tidak bisa mencabut perizinan yang sudah ada, yang bisa hanya dari OSS. DPMPTSP Kabupaten Subang hanya pengawasan saja, dan melapor bila terjadi permasalahan.

 

“Perizinan dengan mekanisme OSS ini sangat memudahkan, apalagi yang perizinan beresiko rendah, hanya butuh waktu lima menit,” pungkasnya.

 

Sumber :
https://tintahijau.com/megapolitan/ekbis/33498-jadi-kawasan-indusrti,-tahun-ini-realisasi-investasi-subang-ditarget-rp2-9-triliun

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *