PTPN VIII sebagai salah satu perusahaan yang tergabung dalam Konsorsium Kereta Cepat turut serta dalam uji coba kereta cepat Indonesia China

PTPN VIII sebagai salah satu perusahaan yang tergabung dalam Konsorsium Kereta Cepat turut serta dalam uji coba kereta cepat Indonesia China

Bandung, Kereta Cepat Jakarta-Bandung tidak lama lagi akan segera diresmikan. Kereta ini menggunakan desain pencegahan korosi berstandar tinggi dan teknologi perlindungan canggih. Kereta juga memiliki ketahanan yang lebih kuat terhadap semprotan garam dan penuaan akibat ultraviolet, bisa menyesuaikan lebih baik lagi pada lingkungan pengoperasian bersuhu tinggi, tingkat kelembaban tinggi, dan semprotan garam tinggi.

Kereta ini memiliki 8 gerbong dengan 1 gerbong VIP yang masing-masing gerbong berkapasitas kurang lebih 100 orang. Dengan kecepatan tempuh maksimal 350km/jam, Pengaturan mode akselerasi tinggi memungkinkan kereta memiliki kemampuan mendaki yang lebih kuat.

PTPN VIII turut serta dalam uji coba kereta cepat Indonesia China yang dihadiri oleh Bapak Haryanto selaku Senior Executive Vice President Business Support beserta rombongan. Rute yang ditempuh yaitu stasiun Tegalluar menuju Halim dengan memakan waktu tempuh 45 menit. PTPN VIII turut menyediakan lahan untuk stasiun Walini dan trase jalan dengan total luasan 18 Ha yang dalam status postponed.

Fasilitas lainnya terdapat 8 toilet umum dan 1 toilet untuk disabilitas dan kursi di dalam gerbong dilengkapi dengan soket pengisi daya. Sistem pendingin udara di dalam kereta telah dioptimalkan dan dapat menyesuaikan kelembapan di dalam kereta secara otomatis sesuai dengan lingkungan operasi, yang dapat mengontrol suhu di dalam kereta di bawah 26℃ dan menjaga tingkat kelembaban di bawah 60%, agar dapat meningkatkan kenyamanan berkendara.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *