Rayakan Hari Kartini, Srikandi Perkebunan PTPN VIII gelar Talk Show kenakan Kebaya

Rayakan Hari Kartini, Srikandi Perkebunan PTPN VIII gelar Talk Show kenakan Kebaya

Bandung, Hari Kartini diperingati pada tanggal 21 April 2021.

Hari lahir Raden Ajeng Kartini diperingati setiap tahunnya untuk mengingat peran dan perjuangan emansipasi perempuan yang berasal dari Jepara, Jawa Tengah, itu.

Srikandi PT Perkebunan Nusantara VIII (PTPN VIII) memperingati Hari Kartini kali ini bertepatan di bulan Suci Ramadhan dan ditengah pandemi Covid-19.

Tahun ini, PTPN VIII menggelar kegiatan Talk Show dengan tema “Kartini dalam Jiwa Perempuan Perkebunan”, melalui aplikasi Zoom dengan mengundang srikandi-srikandi perkebunan PTPN VIII se- Jawa Barat & Banten dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan in dilakukan agar memberi nuansa semangat dan perubahan kepada perempuan khususnya srikandi- srikandi yang berkerja di perkebunan.

Beberapa Narasumber dari Tiga Srikandi PTPN VIII ikut meriahkan yaitu Naning Diah T, S.H (Sekretaris Perusahaan) mengangkat tema tentang “Peran Perempuan Perkebunan dalam Bisnis Global”, Lena Lesmana Maksum, S.P (Manager Kebun Jalupang) dengan tema “Perempuan Perkebunan berkarir di Lapangan, Why Not?”  Dan Mira Sumirah, S.E (Kabag Akuntansi & Keuangan) dengan tema “Perempuan Perkebunan, Karir vs Keluarga”.

Peringatan Hari Kartini 2021, PTPN VIII juga menyelenggarakan perlombaan untuk karyawati  yang dibagi dua yaitu Best Traditional Custume dan Lomba Foto Busana Muslim. Dimana perlombaan tersebut mempunyai syarat ketentuan dan akan memenangkan sejumlah Uang Tunai untuk Juara 1, 2 dan 3.

Selamat Hari Kartini untuk para wanita hebat, Kartini masa kini! Wanita hebat adalah mereka yang mampu menjadi versi terbaik dari dirinya sendiri. (Corporate Communication N8)

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *