Gubernur Jawa Barat dan Bupati Kabupaten Bandung Melakukan Kunjungan Kerja ke Kebun Sinumbra PTPN VIII

Gubernur Jawa Barat dan Bupati Kabupaten Bandung Melakukan Kunjungan Kerja ke Kebun Sinumbra PTPN VIII

Bandung, PT Perkebunan Nusantara VIII (PTPN VIII) Unit Kebun Sinumbra mendapatkan kunjungan kerja Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada hari Selasa tanggal 8 September 2020. Kunjungan kerja tersebut didampingi oleh Bupati Kabupaten Bandung Dadang Nasser, Kepala Dinas Perkebunan, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan serta Kepala Desa Inragiri.

Kunjungan kerja ini disambut baik oleh Direktur PTPN VIII, Mohammad Yudayat yang didampingi oleh SEVP Operational I Dian H. Arief, Sekretaris Perusahaan, General Manajer Wilayah IV, Manajer Kebun Sinumbra, Manajer Kebun Rancabali, dan Manajer Kebun Rancabolang.

Bertempat di Desa Indragiri, Ciparay Kecamatan Rancabali, pembahasan tersebut salah satunya menindaklanjuti MoU Sinergitas Pengembangan Pariwisata dan Budaya di Kawasan PTPN VIII antara PTPN VIII dengan Kabupaten Bandung, dimana rencana Kerjasama ini untuk mendorong pengembangan destinasi wisata berbasis lingkungan (ecowisata) dan pembentukan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dimana sudah ada beberapa lokasi di PTPN VIII yang diperuntukkan untuk kawasan wisata.

Selain bidang pariwisata, rencana kerjasama juga akan dilaksanakan dalam bidang ketahanan pangan, khususnya di areal dataran rendah. Rencana kerjasama ini akan dilaksanakan dengan BUMD-BUMD di Jawa Barat.

Sektor perkebunan mempunyai kontribusi yang sangat signifikan terhadap keberhasilan ketahanan pangan dan pariwisata, sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar dengan memperhatikan kearifan lokal.

M. Yudayat, Direktur PTPN VIII menjelaskan “akan mendukung program tersebut sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku untuk BUMN dan mengutamakan rencana areal yang akan dikerjasamakan merupakan dataran rendah”. (Corporate Communication PTPN8)

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *