Dusun Bambu Kembali Dibuka Berkonsep “Kawasan Wisata Sehat”, Liburan Aman dan Nyaman

Dusun Bambu Kembali Dibuka Berkonsep “Kawasan Wisata Sehat”, Liburan Aman dan Nyaman

POJOKBANDUNG.com, KBB – Kerinduan dan antusiasme masyarakat terhadap pariwisata cukup tinggi, tentunya dengan jaminan protokol kesehatan yang membuat pengunjung aman dan nyaman. Seperti Dusun Bambu dengan konsep baru “Kawasan Wisata Sehat” yang kembali dibuka untuk masyarakat umum pada Kamis (17/12/2020) diKdi Dusun Bambu Jl. Kolonel Masturi Km 11, Cisarua, KBB, Jawa Barat.

Menurut GM Dusun Bambu Endy Tjahyadi, kembali dibukanya Dusun Bambu disambut antusiasme tinggi masyarakat saat rencana re-opening ini diumumkan di Instagram Dusun Bambu (@dusun_bambu).

Untuk itu, kata Endy, Dusun Bambu juga hadir dengan slogan baru “Private Sanctuary Lifestyle” dimana pengunjung yang nantinya datang ke “Kawasan Wisata Sehat” Dusun Bambu diharapkan bisa mendapatkan pengalaman berlibur yang terjaga, berkesan dan menyenangkan.

Demi mendukung terwujudnya hal tersebut, Dusun Bambu telah menghadirkan berbagai wahana hiburan baru diantaranya adalah :

•Lembur urang (Replika Desa Sunda yang dirancang sebagai pusat kebudayaan sunda ) bersama tokoh masyarakat Sunda (Abah Wawan Dandawan Margadipradja)

•Nusantara Coffee (Pengunjung bisa memetik buah kopi dan belajar proses penyeduhan kopi)

•Walini by me (Pengunjung bisa menikmati minum teh berkualitas yang disajikan dengan berbagai pilihan tea premium seperti greentea, chamomite dan earlgrey tea).

Disamping itu memberikan experience kepada para costumernya dengan cara menyeduh teh yang dapat diracik sendiri, dengan berbagai pilihan teh berkualitas, sehingga costumer bisa merasakan dan menikmati menyeduh teh yang berbeda dengan biasanya.

•Trek sepeda dengan pemandangan yang asri untuk para Gowes Mania

•Museum Galeri Flora Indonesia yang dilengkapi berbagai tanaman antik dan langka

“Seluruh kegiatan dan arena tersebut, sudah melalui tahap perencanaan yang matang demi menjaga keamanan setiap pengunjung,” ujar Endy.

Endy mengungkapkan, berbagai fasilitas Potokol Kesehatan tersebut diantaranya adalah pengecekan suhu setiap pengunjung yang memasuki kawasan Dusun Bambu, tersedianya toilet dengan konsep touchless sehingga pengunjung tidak perlu menkan tombol atau menyentuh apapun dan untuk menjaga jarak yang aman jumlah kapasitas pengunjung untuk sementara waktu akan dibatasi.

Untuk menikmati pengalaman berlibur di Dusun Bambu yang menyeluruh tersebut, pengunjung cukup membayar tiket masuk seharga Rp 150.000. Selain itu, pengunjung juga akan mendapatkan promo e-voecher sebesar Rp 50.000 yang dapat diuangkan jika membeli tiket sebelum hari-H kedatangan.

“Alhamdulillah reopening Dusun Bambu setelah 9 bulan tutup berjalan lancar yang dihadiri oleh pak Dian Hadiana SEVP PTPN VIII, Pak Komarudin Perhutani KPH Bandung Utara, Pak Rismanto Ketua Dprd KBB dan ibu Sri Dustirawati Kadisparbud KBB . Semoga pengunjung bertambah banyak dan tetap aman,” katanya.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *