Diresmikan Erick Thohir, Perusahaan BUMN Buka 2.700 Lowongan Kerja

Diresmikan Erick Thohir, Perusahaan BUMN Buka 2.700 Lowongan Kerja

Merdeka.com – Menteri BUMN, Erick Thohir resmi meluncurkan Program Rekrutmen Bersama BUMN 2022 pada Selasa, 12 April 2022. Program ini membuka sebanyak 2.700 lowongan kerja untuk berbagai macam posisi di perusahaan BUMN.

Erick menekankan, perekrutan ini jadi salah satu bentuk transformasi BUMN pada bidang human capital. Dia ingin memastikan, perusahaan pelat merah bisa menarik talenta-talenta terbaik bangsa di bidangnya masing-masing.

“Karena kita sadari, satu per tiga dari kekuatan ekonomi Indonesia adalah di BUMN. Jadi kita harus sadari juga, kita yang berkarir di BUMN adalah putra-putri yang terbaik,” ujar Erick Thohir pada saat peluncuran Program Rekrutmen Bersama BUMN 2022, Selasa (12/4).

Di sisi lain, dia juga menegaskan akan pentingnya kontinuitas kepemimpinan di BUMN agar terus berlanjut. Itu kemudian diisi oleh figur-figur dari generasi muda yang tak hanya punya kapabilitas, tapi juga karakter Akhlak yang baik.

“Karena kita tidak mau juga menjadi sebuah kekuatan yang besar, tetapi menjadi kekuatan yang justru salah arah karena tidak diiringi karakter yang baik. Kepintaran tanpa karakter akan menjadi kejahatan. Kekayaan tanpa karakter tentu akan menjadi sebuah kerakusan,” tegasnya.

Regenerasi

Oleh karena itu, Erick menekankan, bagaimana para pimpinan BUMN yang merupakan putra terbaik juga punya tanggung jawab meneruskan regenerasi yang baik.

“Sehingga kekuatan satu per tiga ekonomi yang ada di BUMN bisa melanjutkan yang namanya keseimbangan perekonomian Indonesia, dan tentu mendorong ekonomi Indonesia yang akan terus tumbuh sampai 2045,” tuturnya.

Erick pun meminta bantuan perguruan tinggi agar bisa ikut bantu membangun karakter calon-calon pemimpin BUMN yang baik.

“Saya ingin mengucapkan terimakasih atas kehadiran para rektor yang terus berkolaborasi, tentu dengan BUMN ataupun Kementerian BUMN untuk memastikan link and match, dimana para putra-putri terbaik dari masing-masing perguruan tinggi bisa juga terserap untuk ke BUMN tersebut,” pungkasnya.

Reporter: Maulandy Rizky Bayu Kencana

Sumber: Liputan6.com [idr]

 

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published.