Kunjungan PT Wilson Tunggal Perkasa ke Pabrik RSS Jalupang dan Pabrik CR Cikumpay

Kunjungan PT Wilson Tunggal Perkasa ke Pabrik RSS Jalupang dan Pabrik CR Cikumpay

PT Wilson Tunggal Perkasa mengadakan kunjungan ke Pabrik Ribbed Smoked Sheet (RSS) Jalupang dan Pabrik Crumb Rubber (CR) Cikumpay pada Rabu (13/09). PT Wilson Tunggal Perkasa merupakan salah satu pembeli produk karet RSS di PT Perkebunan Nusantara VIII. Kunjungan tersebut dalam rangka melihat proses pengolahan di Pabrik RSS Jalupang dan Pabrik CR Cikumpay secara langsung dan memastikan kualitas produksi hasil olah.

PT Wilson Tunggal Perkasa diterima langsung Oleh GM Karet I, Manager Kebun Jalupang, Manager Kebun Cikumpay dan Perwakilan Bagian Teknik dan Pengolahan, sedangkan PT Wilson Tunggal Perkasa diwakili oleh Mr. Yoshikazu Tanaka yang didampingi oleh Technical dan Staf Quality Assurance.

Mr. Yoshizoku Tanaka menyatakan bahwa proses pengolahan di Pabrik RSS Jalupang dan Pabrik CR Cikumpay telah berjalan dengan baik. Bahan baku dan kebersihan pada seluruh area pabrik telah sesuai dengan standar. Produksi karet yang di pasarkan ke industri dalam negeri maupun luar negeri (ekspor) harus dikelola  dengan baik agar produk yang dihasilkan sesuai dengan standart pasar.  Realisasi kualitas RSS 1 pada produksi hasil olah Pabrik RSS Jalupang sd Agustus 2023 mencapai 98% sedangkan kualitas SIR/10 pada produksi hasil olah Pabrik CR Cikumpay mencapai 99%. Ketercapaian persentase produksi hasil olah kedua pabrik tersebut menunjukan kualitas yang terjamin sehingga dapat meningkatkan nilai jual produksi karet di PT Perkebunan Nusantara VIII.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *