PTPN VIII Bantu UMKM Melalui Gelar Produk Mitra

PTPN VIII Bantu UMKM Melalui Gelar Produk Mitra

 

Bandung, PT Perkebunan Nusantara VIII (PTPN VIII) mengelar produk mitra binaan dan senam sehat kesegaran jasmani bersama karyawan PTPN VIII di halaman parkir, Kantor Pusat PTPN VIII, Bandung, Jum’at (3/07/2020).

Kegiatan senam sehat secara rutin dilakukan setiap hari Jumat, bersama karyawan kantor pusat PTPN VIII dengan tujuan menjaga kesehatan dan untuk meningkatkan daya tahan tubuh dalam mencegah virus Covid-19.

 

Dalam acara senam sehat tersebut, terdapat produk-produk mitra binaan PTPN VIII dimana sebagai sarana promosi dan pengenalan produk kepada karyawan kantor pusat PTPN VIII, dengan melibatkan minimal dua mitra binaan setiap hari jumat secara rutin.

 

PTPN VIII memiliki 74 UMKM mitra binaan dengan berbagai macam usaha dan berbagai daerah di wilayah Jawa Barat & Banten.

 

Beberapa mitra binaan berasal dari Rancaekek, Kab. Bandung & Lembang, Kab. Bandung Barat adapun Produk mitra binaan yang diikut sertakan dalam gelar produk mitra binaan adalah UMKM dalam sektor industri makanan yaitu UMKM Wingko dan aneka makanan Mozarela.

 

Latarbelakng dari gelar produk-produk tersebut adalah sektor usaha mikro dan menengah (UMKM) memiliki kontribusi besar 60.3% dari total domestik Bruto (PDB) Indonesia apalagi dengan jumlah UMKM yang kini mencapai 64.2 juta unit itu, sendi utama perekonomian nasional itu mampu menyerap 97% dari total tenaga kerja dan 99% dari total lapangan kerja.

 

Dimasa transisi pasca pademik COVID-19 diperlukan banyak dukungan terhadap UMKM agar sektor UMKM kembali menggeliat dengan tema menjaga UMKM Indonesia.

 

Kegiatan ini tetap menerapkan protokoler pencegahan Covid -19 seperti physical distancing, penggunaan masker, mencuci tangan dan membawa tempat minum sendiri. (Humas N8)

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *