PTPN VIII bantu UMKM pulihkan Ekonomi

PTPN VIII bantu UMKM pulihkan Ekonomi

 

Bandung, PT Perkebunan Nusantara VIII (PTPN VIII) sebagai salah satu anak perusahaan BUMN, terus berkomitmen dalam mencegah penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di lingkungan operasional areal Jawa Barat & Banten.

PTPN VIII telah menyalurkan bantuan dengan nilai bantuan lebih dari Rp 300 juta dan menyalurkan bantuan lain sebagai Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor dengan nilai lebih dari Rp 2 Milyar. Bantuan tersebut disalurkan dalam rangka meringankan beban masyarakat yang terkena dampak pademi Covid-19, baik diberikan secara langsung ataupun bersinergi dengan pemerintah, instansi dan BUMN.

Wujud nyata yang telah dilakukan perusahaan yaitu melalui Program Bina Lingkungan dan Corporate Social Responsibility (CSR) dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Program yang dilakukan diantaranya melibatkan masyarakat untuk membantu memulihkan perekonomian.

Salah satu sasaran programnya mendukung langkah Kementerian BUMN untuk mendorong dan membantu masyarakat yang bergerak dalam bidang Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

PTPN VIII melibatkan beberapa mitra binaan UMKM dengan melakukan kerjasama dalam bidang konveksi untuk membuat masker. Pada tahap awal, beberapa mitra binaan UMKM PTPN VIII dengan jumlah tenaga kerja lebih dari 30 orang dilibatkan dalam pembuatan masker kain 3 lapis sebanyak 15.000 buah, yang diperuntukan kembali untuk masyarakat di sekitar daerah operasional perusahaan.

Penyaluran bantuan pencegahan penyebaran Covid-19 ini masih terus dilakukan, dan diberikan secara bertahap baik untuk masyarakat maupun berupa alat kesehatan untuk rumah Sakit. Sesuai dengan tagline dan bentuk aksi korporasi perusahaan, PTPN VIII hadir di tengah-tengah masyarakat dan bersinergi bersama pemerintah dalam mencegah penyebaran covid-19. (Humas N8)

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *