Horor, Lokasi Syuting Rumah Pengabdi Setan Teryata Berusia Ratusan Tahun

Horor, Lokasi Syuting Rumah Pengabdi Setan Teryata Berusia Ratusan Tahun

CIREBONRAYA– Anda pasti ingat dengan Film Horor Rumah Pengabdi Setan yang beberapa waktu lalu ramai diperbincangkan, diketahui lokasi syuting tersebut berada di kawasan kantor perkebunan Kertamanah. Tempatnya berada di wilayah PT. Perkebunan Nusantara (PTPN) VIII, Desa Margamukti, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung. Rumah Pengabdi Setan yang dipakai syuting film ini, mulanya merupakan sebuah rumah Dinas pegawai perkebunan setingkat kepala bagian atau staff. Bahkan beberapa bulan sebelum syuting dimulai, rumah itu pernah diisi oleh staf perkebunan.

Tampak terlihat rumah itu berada tepat dipinggir jalan, ketika anda akan memasuki Objek Wisata Alam Air Panas Kertamanah. Menurut salah seorang warga Abah Juju (64) bahwa rumah tersebut sekarang dijadikan tempat objek wisata yang ramai dikunjungi orang sampai sekarang. Jumat 31 Desember 2021. Bahkan, biasanya pengunjung yang hanya sekedar untuk melihat, foto, maupun selfie juga ada. Dan teryata Rumah Pengabdi Setan ramai dikunjungi pada waktu weekend antara hari Sabtu dan Minggu dengan biaya masuk per orang Rp. 10.000.

Selain itu untuk memasuki rumah yang dijadikan lokasi syuting film pengabdi setan kita harus melewati dua rumah yang berada di lokasi tersebut. Keberadaan lokasi rumah Pengabdi Setan itu teryata tepat berada dibelakangnya, sehingga menambah suasana adrenalin bagi setiap pengunjung yang datang untuk melihatnya. Abah Juju (64) yang pernah pekerja sebagai eks perkebunan sudah hampir 37 tahun bekerja itu, kini tinggal di Kp. Rancamanyar RT. 01/13 Desa Margamukti Kec Pangalengan. Kabupaten Bandung. Ia mengatakan bangunan yang berada di lokasi tersebut totalnya ada 11 rumah dan dibangun sejak tahun 1823 sudah hampir 200 tahun lamanya. ” 11 rumah itu semuanya, bekas bangunan Belanda semuanya masih asli,” kata Abah Juju.

Rumah tersebut dipakai untuk lokasi syuting film pengabdi setan sekitar tahun 2016, dan film tersebut mulai tayang kalau ngak salah tahun 2017. Menurut penuturan pengunjung Sanum Kinarsih (9) Jalan Ciganitri Mukti ia menuturkan rumahnya, horor, serem pas naik tangga agak pusing dan mual juga.

Nah, bagaimana menurut kalian apakah anda cukup beryali besar untuk sekedar melihat, bangunan tersebut.***

 

Sumber :

https://cirebonraya.pikiran-rakyat.com/jawa-barat/pr-1143360753/horor-lokasi-syuting-rumah-pengabdi-setan-teryata-berusia-ratusan-tahun?page=3

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *