Libur Lebaran di Bandung? Yuk Jajal Wayang Windu Panenjoan yang Hits Dijuluk Swiss Van Java, Intip Lokasinya!

Libur Lebaran di Bandung? Yuk Jajal Wayang Windu Panenjoan yang Hits Dijuluk Swiss Van Java, Intip Lokasinya!

JURNAL GAYA – Libur lebaran di Bandung? yuk hempaskan segala stres dan kesibukan,  sejenak menikmati lukisan alam di Wayang Windu Panenjoan, Pangalengan, Kabupaten Bandung.

Wayang Windu Panenjoan, sering juga disebut Wayang Windu Mountain Bike Park karena sebelum menjadi destinasi wisata, hamparan hijau kebun teh ini adalah jalur untuk bersepeda.

Butuh waktu sekitar 2 jam dari pusat Kota Bandung untuk mencapai lokasi Wayang Windu Panenjoan yang berada di area perekebunan teh Kertamanah. Hawa di sana sudah tentu sejuk karena berada di ribuan meter di atas permukaan laut.

Terlebih tempat ini juga diapit oleh pegunungan antara lain Gunung Wayang dan Gunung Windu yang terdapat sumber tenaga panas bumi. Tak heran, di sekitar lokasi wisata juga ada perusahaan yang berbasis tenaga panas bumi.

Tak tersentuh polusi, Wayang Windu Panenjoan yang berada di puncak perbukitan kebun teh memang berhawa sangat sejuk. Rata-rata memang di angka 16 derajat dengan hembusan anginnya yang cukup kencang.

“Ini adalah bentuk pengembangan pariwisata dari PTPN 8, dari perkebunan ke destinasi wisata.Makanya lokasi Wayang Windu Panenjoan tak jauh dari Rumah Pengabdi Setan, Taman Uncal dan kolam renang air panas,” ujar Heni salah satu pengelola WPP.

Banyak hal seru yang bisa traveler lakoni saat berada di WPP. Selain menikmati panoramanya yang cantik, pengunjung juga bebas foto selfi di lorong kayu yang dipasang di sepanjang perbukitan.

Sejauh mata memandang, kita pun bisa melepas penat dengan menikmati suguhan kebun teh bak lukisan, suara burung hingga menyaksikan gagahnya Gunung Wayang dan Gunung Windu dari jarak dekat.

“Kalau saya paling suka nongkrong disini pas kabut turun sambil menghirup udara segar. Rasanya hati lega banget, merasa lebih tenang,” ungkap Dinda salah satu pengunjung asal Cimahi.

Setelah puas berfoto dan mengeksplor lokasi WPP yang dramatis, kita pun bisa menyewa gazeebo yang lokasinya menghap ke pemandangan kebun teh yang menghampar.

Di gazeebo ini lah kita bisa rebahan atau duduk santai sambil menikmati secangkir kopi panas atau memesan mi instan. Namun kalau mendambakan makanan berat, disarankan untuk membawa bekal sebelum sampai di lokasi.

Eksplor keindahan Wayang Windu Panenjoan, kamu tak usah takut kantong jebol. Buka setiap hari dari pukul 7.00 pagi hingga sore, masuk lokasi wisata ini tarifnya cuma Rp10.000 saja. Buruan ke sana! ***

 

Sumber berita :
https://jurnalgaya.pikiran-rakyat.com/leisure/pr-804414127/libur-lebaran-di-bandung-yuk-jajal-wayang-windu-panenjoan-yang-hits-dijuluk-swiss-van-java-intip-lokasinya?page=2

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published.