Dukung Kawasan Rebana, PTPN VIII Subang Tinjau Lahan Rebana Technopolis

Dukung Kawasan Rebana, PTPN VIII Subang Tinjau Lahan Rebana Technopolis

TRIBUNJABAR.ID, SUBANG – PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VIII melakukan peninjauan lokasi yang bakal dibangun pusat perekonomian masa mendatang dari rencana kawasan segitiga rebana di Desa Sumurbarang, Kecamatan Cibogo, Subang, Kamis (19/11/2020).

Direktur Utama PTPN VIII, Mohammad Yudayat mengatakan tahap awal pengembangan Rebana Technopolis mengambil lahan seluas 480 hektare.

Yudayat mengaku pengembangan daerah sudah menjadi komitmen PTPN sehingga pihaknya pun mencoba memanfaatkan lahan yang sudah tak produktif, semisal komoditas teh, sawit, dan karet.

“Kami akan gandeng investor untuk bisa membangun kawasan ini lebih cepat. Rencananya itu 2021 membereskan legalitas lahannya dan pembangunan baru kami mulai 2022,” ujarnya.

Yudayat pun mengatakan pihaknya tak hanya mengembangkan di wilayah Cibogo, melainkan ada juga di Ciater, dan Walini. Ketiga kawasan yang tengah dikembangkan ini berfokus pada kawasan industri dan pariwisata.

“Sejauh ini tak ada kendala apapun yang kami temui, hanya membutuhkan waktu, seperti tata ruang dan legalitasnya,” katanya.

Wakil Gubernur Jabar, Uu Rhuzanul Ulum mengungkapkan Subang ke depan bakal menjadi daerah yang sangat maju lantaran masuk dalam proyek kawasan segitiga rebana. Uu juga berpesan warga Subang sudah semestinya mempersiapkan diri dengan memperkaya skill atau keahlian.

“Dibukanya Rebana Technopolis ini sebagai daya dorong bagian timur Subang. Jadi, warga harus dari sekarang perkayakan keahlian,” katanya.

 

Sumber berita:

(*)https://jabar.tribunnews.com/2020/11/19/dukung-kawasan-rebana-ptpn-viii-subang-tinjau-lahan-rebana-technopolis

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *