Dewan Komisaris PT Perkebunan Nusantara VIII ke Kebun Cikumpay

Dewan Komisaris PT Perkebunan Nusantara VIII ke Kebun Cikumpay

Bandung, Dewan Komisaris PT Perkebunan Nusantara VIII (PTPN VIII) melakukan kunjungan kerja ke Kebun Cikumpay, Kabupaten Purwakarta, pada Rabu (16/9).

Kebun Cikumpay dengan mayoritas komoditas karet memiliki luas areal 3.072,03 Ha yang terdiri dari 4 afdeling (Cikumpay I, Cikumpay II, Gn. Hejo & Gn. Anaga) yang berada di 23 Desa dan 6 Kecamatan.

Jajaran Dewan Komisaris PTPN VIII yang hadir dalam kunjungan kerja tersebut terdiri dari Dewan Komisaris Gaguk Susatio dan Komisaris Independen Adrian Zakhary, dengan didampingi oleh Komite Audit Imron Rosyadi dan Komite Pemantau Manajemen Risiko Santo Dewatmoko.

Turut hadir pula mendampangi jajaran Manajemen PTPN VIII, Iwan Muliawansyah General Manager Wilayah IV, Dede Kusdiman Kepala Bagian Optimalisasi Kelapa Sawit & Karet dan Lena Lesmana Manager Kebun Cikumpay.

 

Ada beberapa lokasi yang dikunjungi yaitu Pabrik Standard Indonesia Rubber (SIR), Ribbed Smoked Sheet (RSS), lahan kerjasama Kebun Kelapa Kopyor, lahan kerjasama tanaman jagung, Afd. Gunung Anaga, lahan kerjasama pembangunan SMKN Tegalwaru & tempat pemberdayaan masyarakat yang dikelola oleh Imam Prasodjo serta rumah tua ex. Administratur kebun zaman Belanda.

Dalam kesempatan tersebut, Dewan Komisaris memberikan beberapa masukan serta motivasi kepada manajemen Kebun Cikumpay, diantaranya adalah perlu adanya terobasan yang dilakukan dalam  meningkatkan optimalisasi aset berupa kerjasama lahan pembangunan berupa tanaman, industry agrowisata serta pemanfaatan lahan lainnya untuk meningkatkan revenue yang optimal. (Corporate Communication PTPN VIII)

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *