World Cleanup Day 2020, PTPN VIII donasikan 8.718,77 Kg Sampah

World Cleanup Day 2020, PTPN VIII donasikan 8.718,77 Kg Sampah

Bandung, Peringati World Cleanup Day (WCD) 2020, PT Perkebunan Nusantara VIII (PTPN VIII) melalui Ikatan Keluarga Besar Istri (IKBI) PTPN VIII berkerjasama dengan Komunitas Kabut Indonesia Kota Bandung Barat berhasil mengumpulkan  sebanyak 8.718,77 Kg sampah organik dan anorganik dari kantor pusat dan wilayah operasional kebun se-Jawa Barat & Banten.

Seluruh hasil pengumpulan sampah diserahkan secara simbolis oleh Nita Yudayat, Ketua IKBI PTPN VIII yang didampingi pengurus IKBI PTPN VIII kepada Joy, Komunitas Kabut Indonesia pada Sabtu (19/09/2020) di Kantor Pusat PTPN VIII.

Diungkapkan Nita Yudayat, aksi pengumpulan serta memilah sampah organik dan anorganik seperti plastik, kertas dan logam melibatkan seluruh karyawan PTPN VIII dan anggota pengurus IKBI yang berlangsung pada tanggal 13 – 19 September 2020.

“Semoga dengan kegiatan WCD ini bisa memotivasi kita semua untuk semangat memilah sampah menuju Indonesia bersih, bebas sampah” ujar Nita Yudayat, Ketua IKBI PTPN VIII.

Komunitas Kabut Indonesia, Joy “berterima kasih dan mengapresiasi upaya PTPN VIII melalui IKBI PTPN VIII yang mengajak dan memberikan edukasi untuk peduli terhadap lingkungan”.

Dikutip dari https://www.indorelawan.org/; World Cleanup Day adalah aksi bersih-bersih yang dilaksanakan dalam satu hari secara serentak di seluruh dunia dengan tujuan menyatukan umat manusia dari berbagai budaya, agama, suku, dan ras untuk membersihkan dunia dari permasalahan sampah dan meningkatkan kepedulian terhadap permasalahan sampah, serta memupuk nilai cinta kasih terhadap masa depan bumi.

Pada tahun ini, World Cleanup Day di Indonesia diselenggarakan dalam dua jenis kegiatan yaitu Aksi Cleanup dan Pilah sampah di rumah pada tanggal (13 – 19 September 2020) dan Cleanup bersama di lingkungan (19 Sept, satu hari secara serentak).

Diungkapkan Nita Yudayat “harapannya khususnya Warga PTPN VIII bisa tergabung menjadi anggota bank sampah karena dengan menjadi anggota kita bisa mengikuti program tabungan logam mulia dan tabungan naik haji”

Acara ini tetap menerapkan protokoler pencegahan Covid -19 seperti physical distancing, pengecekan suhu tubuh, penggunaan masker dan mencuci tangan. (Corporate Communication PTPN VIII)

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *