WAMEN BUMN I TINJAU VAKSINASI UNTUK DISABILITAS DAN LANSIA DI AGROWISATA GUNUNG MAS PTPN VIII

WAMEN BUMN I TINJAU VAKSINASI UNTUK DISABILITAS DAN LANSIA DI AGROWISATA GUNUNG MAS PTPN VIII

Bogor – Wakil Menteri (Wamen) BUMN I, Pahala N. Mansury, hadir dalam acara pemberian vaksinasi booster dan pemeriksaan kesehatan gratis bagi penyandang disabilitas dan lansia yang ada di lingkungan sekitar Kebun Gedeh PTPN VIII, di Kabupaten Bogor pada tanggal

Vaksinasi dan pemeriksaan kesehatan gratis ini, dibuka secara langsung oleh Direktur Umum Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero), Doni P. Gandamiharja, dan dilanjutkan dengan dialog interaktif antara Wamen BUMN I dengan peserta vaksinasi booster dari penyandang disabilitas dan lansia. “Semoga, dengan adanya kegiatan ini, semakin banyak masyarakat yang mendapatkan vaksin booster, terlebih para lansia yang memiliki risiko tinggi,” ujarnya.

Acara dibuka oleh Direktur Umum Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) dan dilanjutkan dengan dialog interaktif antara Wamen I BUMN dengan peserta vaksinasi booster dari penyandang disabilitas dan lansia.

Doni mengatakan, vaksinasi dan pemeriksaan kesehatan gratis ini, dilaksanakan sebagai bentuk Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Holding Perkebunan Nusantara, melalui PTPN VIII kepada masyarakat di sekitar unit kerja.

Vaksinasi Booster dalam kegiatan tersebut diberikan kepada 140 (seratus empat puluh) orang lansia dan 60 (enam puluh) orang disabilitas dari Desa Tugu Selatan dan Tugu Utara, Bogor.  Sementara, pemeriksaan kesehatan gratis diberikan kepada 300 (tiga ratus) orang lansia dan warga masyarakat sekitar Kebun Gedeh. “Sehingga, total sebanyak 500 (lima ratus) orang yang mendapat bantuan fasilitas kesehatan ini,” tambah Doni.

Didik Prasetyo selaku Direktur PTPN VIII mengatakan, PTPN VIII berkomitmen untuk berperan aktif mensukseskan program pemerintah dalam meningkatkan kesehatan masyarakat. “Kami harap, masyarakat sekitar kebun PTPN VIII dapat terbantu dengan kegiatan vaksinasi dan pengobatan gratis ini,” kata Didik.

Didik mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan hasil kerja sama antara PTPN VIII dengan Puskesmas Cisarua, Kabupaten Bogor. “Vaksinasi yang diberikan adalah Vaksin Sinopharm sesuai dosis yang ditentukan,” ujarnya.

Wamen BUMN I, Pahala N. Mansury, mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi booster dan pemeriksaan kesehatan gratis ini.  Dia menyampaikan, kegiatan seperti ini harus gencar dilaksanakan. Selain sebagai salah satu cara penanggulangan pandemi Covid-19, lanjutnya, juga diharapkan sebagai langkah untuk menghimpun data masyarakan yang sudah vaksin.  “Sehingga dapat diintegrasikan dengan aplikasi Peduli Lindungi,” imbuhnya.

Selain vaksinasi booster dan pemeriksaan kesehatan gratis, dalam acara tersebut juga dilakukan pembagian sembako gratis, berupa gula dan Teh Walini, hasil produksi dari kebun PTPN VIII sebanyak 500 paket. “Terima kasih kepada perkebunan (PTPN VIII), sehingga Emak bisa divaksin 3 sekarang,” ungkap Mairah, salah satu lansia yang ikut dalam vaksinasi tersebut.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Wamen BUMN I beserta jajaran tamu VIP berkesempatan mencoba Komodo Adventure, wahana baru di Agrowisata PTPN VIII, sembari mengitari jalur kebun yang dikelilingi dengan pemandangan Kebun Teh yang indah.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut, Asisten Deputi Bidang Industri Perkebunan  dan Kehutanan Kementerian BUMN Rachman Ferry Isfianto, Direktur Umum Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) Doni P. Gandamihardja, Direktur PTPN VIII Didik Prasetyo, beserta seluruh jajaran Board of Management PTPN VIII. Seluruh rangkaian acara dilaksanakan dengan prokes ketat dan tetap sesuai standar yang berlaku dalam adaptasi kebiasaan baru.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *