Digitalisasi Penyimpanan Produk Teh Sukses Dilaksanakan, PTPN VIII dan Logee Siap Perluas Kerja Sama dengan Buka Gudang di Jakarta

Digitalisasi Penyimpanan Produk Teh Sukses Dilaksanakan, PTPN VIII dan Logee Siap Perluas Kerja Sama dengan Buka Gudang di Jakarta

Kolaborasi antara PT Perkebunan Nusantara VIII (PTPN VIII) dengan Telkom melalui Logee untuk penyimpanan produk produk teh di Gudang Logee Bandung telah berhasil dilaksanakan. Kini keduanya tengah kembali memperluas kerja sama dengan berencana untuk membuka gudang Logee di Jakarta untuk penyimpanan sekaligus distribusi produk teh PTPN VIII.

Kepala Bagian Teknik dan Pengolahan, Laeli Fadli Arif telah melakukan kunjungan ke Gudang JIEP  yang berlokasi di Kawasan Industri Pulo Gadung, Jakarta Timur pada akhir Desember lalu bersama dengan pihak Telkom dari Divisi Enterprises Services (DES) yang diwakilkan oleh Prajogi Julyantoro selaku Manager Offering ESS AFS dan dari pihak Logee diwakilkan oleh Ibrahim selaku Head of Logee Distribution. Pada kunjungan tersebut, mereka mengecek lokasi dan lingkungan sekitar gudang yang yang diperuntukan sebagai tempat penyimpanan produk teh. Tidak hanya dalam hal pergudangan, Logee juga melakukan proses maintenance logistik atas proses distribusi teh, baik ke seluruh customer lokal hingga internasional ke 20 negara.

Gudang JIEP menjadi kandidat utama untuk meng-handle operasional gudang Jakarta PTPN VIII dikarenakan mampu memenuhi kebutuhan PTPN VIII. Menurut Yusrini, Business Operation Logee Distribution, gudang tersebut merupakan gudang yang dari segi lokasi terbaik sebab tidak jauh dari lokasi gudang eksisting operasional PTPN VIII. Selain itu, gudang tersebut juga memiliki luas yang sesuai permintaan PTPN VIII yakni 2.880 m³ dengan standar kawasan industri yang sudah terjamin aman untuk operasional pergudangan.

Proses perluasan kerja sama antara PTPN VIII dan Logee memang masih dalam tahap proses kesepakatan, namun jika seluruh detail dan proses pengerjaannya sudah jelas direncanakan kedua belah pihak akan melakukan penandatanganan kesepakatan pada Triwulan 1 Tahun 2022.

 

Laeli Fadil Arif mengatakan bahwa dengan semakin luasnya kerja sama dalam hal penyimpanan dan pendistribusian produk teh, dapat memberikan harapan yang besar bagi PTPN VIII. “Dengan dibukanya Gudang Logee di Jakarta, diharapkan dapat meningkatkan penjualan produk teh, pendistribusian semakin terstruktur dan transparan, kemudahan kita dalam memonitor setiap pergerakan teh, baik yang lokal maupun ekspor serta kualitas teh yang semakin terjaga dengan baik di dalam gudang,” tambahnya.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *