LCS Resmikan Bangunan Mushola Di Lokasi Damar 3 PTP VIII Perkebunan Goalpara Sukabumi

LCS Resmikan Bangunan Mushola Di Lokasi Damar 3 PTP VIII Perkebunan Goalpara Sukabumi

KABARSUKABUMI.COM – Sebagian Lokasi lahan milik PTP VIII Goalpara Sukabumi yang saat ini dipergunakan oleh Komunitas dari Lapdek  Community Sukabumi ( LCS ) untuk dijadikan lahan yang lebih Produktif dan dijadikan tempat untuk Penghijauan , diresmikan pada hari kemarin, Sabtu (29/08/2021).

Lokasi Lahan Damar 3 ini sebelumnya kurang produktif dan lahan yang tidak terurus sehingga dengan adanya kerjasama yang dilakukan oleh Komunitas LCS bersama PTP VIII Goalpara ini lahan tersebut sudah tertata rapi dan akan diurus untuk dilakukan penghijauan lagi.

Lahan seluas 2,5 hektar yang sudah dibuat patok bersama- sama oleh LCS dan Kantor PTP VIII Perkebunan Goalpara. Pola kerjasama yang ditawarkan oleh LCS kepada PTP VIII adalah Pola Pemberdayaan Masyarakat yang edukatif.

Sekjen LCS , Benny saat dikonfirmasi mengatakan bahwa lahan PTP VIII Goalpara Sukabumi ini kedepannya akan dilakukan penghijauan dan ditata lagi sehingga lebih terurus dan lebih produktif.

” Damar 3 itu salah satu lokasi kerjasama dan sudah diijinkan oleh pihak PTP VIII perkebunan teh Goalpara untuk dipergunakan oleh LCS dalam rangka untuk penghijauan , penataan lahan yang tadinya dianggap belum produktif sehingga dapat lebih produktif “, jelas Benny.

Dengan hal tersebut , LCS saat ini sudah membersihkan dan mulai menata lahan tersebut , hari Sabtu kemarin, Komunitas ini meresmikan Bangunan Mushola, Kamar Mandi dan WC yang dibuatnya dengan anggaran dari iuran bersama anggota LCS.

” Saat ini kami meresmikan Damar 3 ini dimana sudah dibangunnya sebuah Mushola, Kamar Mandi dan WC serta lahan pun sudah dibersihkan agar lebih tertata dan terurus”, pungkasnya.
Pada kesempatan ini, yang ikut hadir saat peresmian selain anggota dan pengurus , dihadiri juga dari salah seorang Pejabat Polri Polda Jabar.

” Alhamdulillah, pada waktu itupun dihadiri seorang Pejabat Polri dari Polda Jabar yaitu Kombes Ardiansyah “, ucapnya .

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *