KULIAH UMUM DIREKTUR UTAMA PTPN VIII

KULIAH UMUM DIREKTUR UTAMA PTPN VIII

Dirketur Uatama PTPN VIII Wahyu memberikan kuliah umum kepada 500 lebih mahasiswa yang berasal dari berbagai macam fakultas seperti Farmasi, MIPA, Pertanian, Teknologi Industri Pertanian dan Kedokteran. Kuliah umum yang diberikan dengan judul “Pertanian dan revolusi Industri 4.0” ini dilaksanakan di Bale Sawala Jatinangor – Unpad, selasa (5/3).

Di awal acara dilakukan penandatanganan nota kesepahaman antara PTPN VIII dengan Unpad perihal Tri dharma Perguruan Tinggi. Nota Kesepahaman tersebut ditandatangani oleh Dirut PTPN VIII Dr. Ir. Wahyu, M.M dengan Wakil Rektor Bidang Riset, Pengabdian Pada Masyarakat, Kerja Sama, dan Korporasi Akademik Dr. Keri Lestari, S.Si., M.Si., Apt.

Kuliah umum ini dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor Bidang Riset, Pengabdian pada Masyarakat, Kerja Sama, dan Korporasi Akademik Unpad Dr. Keri Lestari, M.Si. Ia mengatakan, kuliah umum Direktur BUMN ini merupakan implementasi dari pembelajaran transformatif yang digulirkan Unpad. Mahasiswa diharapkan bisa memetik bagaimana seni kepemimpinan dari Dirut BUMN dalam mengelola perusahaannya

Pada kuliah umum tersebut Wahyu mengatakan revolusi industri 4.0 ini suka tidak suka harus kita terima dengan baik. “kita harus menyesuaikan dengan perkembangan zaman, dan hal ini tentu didukung dengan SDM yang aktif, innovatif dan kreatif, mahasiswa tidak hanya fokus kepada akademik saja melainkan aktif dalam berorganisasi, begitu banyak manfaat ilmu serta pengalaman yang akan terasa di dunia pekerjaan nantinya” wahyu.

Kemudian wahyu menjelaskan revolusi industri 4.0 yang sudah di realisasikan di beberapa negara khususnya di Taiwan dengan jenis usaha perkebunan Teh. PTPN VIII merupakan salah satu perusahaan negara dengan jenis komoditi Teh terbesar dan terluas, “kami terus berupaya mengimplementasikan revolusi industri 4.0 ini di dalam bisnis kami, dalam waktu dekat kami dapat memiliki kebun seperti halnya yang terdapat di taiwan”.

Suasana kuliah umum ini begitu cair, ini dapat terlihat dari antusias peserta yang begitu aktif dalam bertanya. Harapan kami kepada para penerus negeri ini (mahasiswa/i) untuk terus aktif dan kreatif dalam menjalan segala aktivitasnya. Kami membuka seluas-luasnya kepada seluruh mahasiswa untuk dapat tergabung dalam program kami dalam pengembangan bisnis PTPN VIII, ujar wahyu

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *