PTPN VIII pasang Wastafel Portable di Pasar Kabupaten, Jawa Barat

PTPN VIII pasang Wastafel Portable di Pasar Kabupaten, Jawa Barat

Bandung, 7 Kabupaten di Jawa Barat sudah dilengkapi dengan wastafel portable atau tempat cuci tangan yang bisa dimanfaatkan bagi masyarakat dalam mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19). Setiap warga yang berada di pasar Kabupaten, Jawa Barat bisa langsung mencuci tangan terutama sebelum dan sesudahnya warga masuk ke pasar atau saat akan kembali pulang kerumah sesuai anjuran Pemerintah.

Direksi PTPN VIII menyampaikan bantuan beberapa unit cuci tangan portable tersebut merupakan bagian dari tanggung jawab perusahaaan yang akan ditempatkan di beberapa pasar Kabupaten yang berdekatan dengan wilayah unit kebun.

“Kami berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik oleh warga sekitar yang berkunjung ke pasar. Kami juga memberikan informasi edukasi cara mencuci tangan yang baik dan benar yang dipasang di bagian wastafel portable. Harapan bantuan yang disalurkan dapat berguna agar masyarakat sekitar bisa hidup bersih dan sehat” ujar Direksi PTPN VIII di Kantor Pusat.

Adapun bantuan Wastafel Portable atau tempat cuci tangan yang berkapasitas 500 liter tersebut sebanyak 12 unit yang ditempat di 7 Kabupaten Jawa Barat, yang akan dipasang di pasar-pasar dimana pasar merupakan pusat aktivitas masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok.

Tempat cuci tangan portable yang sudah dipasang berada dipasar Kabupaten Subang yang diterima langsung oleh Bupati, Kabupaten Garut yang akan dimanfaatkan oleh pengunjung Pasar Cikajang, Kabupaten Bandung yang diterima langsung oleh Kalposek Ciwidey dan Muspika Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Banjar; diterima langsung oleh Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Banjar, Kabupaten Sukabumi pasar Cigombong Warungkiara dan pasar Cikembang, Kabupaten Cianjur diberikan Camat Sukanagara dan Danramil yang nantinya di manfaatkan oleh pasar pengunjung pasar Sukanagara, dan Kabupaten Lebak.

Bantuan 12 Unit wastafel portable tersebut tersalur sejak tanggal 8 – 27 April 2020 secara bertahap. (Humas N8)

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *