BOARD OF MANAGEMENT PTPN VIII BERIKAN SANTUNAN UNTUK KORBAN KEBAKARAN DI KEBUN MALABAR UNIT KERTAMANAH

BOARD OF MANAGEMENT PTPN VIII BERIKAN SANTUNAN UNTUK KORBAN KEBAKARAN DI KEBUN MALABAR UNIT KERTAMANAH

Sabtu, (4/6) pukul 18.30 WIB terjadi kebakaran di Emplasemen Kertamanah Kebun Malabar RT 004 dan RT 005, RW 016 Desa Margamukti Kecamatan Pangalengan Kabupaten Bandung.

Penyebab kejadian diduga akibat hubungan pendek arus listrik. Adapun kerusakan akibat kebakaran tersebut meliputi 6 (Enam) unit Rumah Couple, yang berisi 12 (Dua Belas) Kepala Keluarga, dengan total 42 Jiwa. Dari jumlah tersebut, 2 (dua) orang korban menderita luka ringan dan sudah tertangani oleh Manajemen Kebun setempat.

SEVP Manajemen Aset PTPN VIII, Dian Hadiana Arief didampingi oleh General Manajer Wilayah 3, Manajer Kebun Malabar, dan perwakilan Bagian Sekretariat Perusahaan mendatangi tempat kejadian pada Senin (6/6) untuk memberikan dukungan moriil kepada korban terdampak dan bantuan berupa uang tunai untuk meringankan bebannya.

Dian mengungkapkan, “Management PTPN VIII turut berduka cita atas cobaan ini, semoga korban diberi ketabahan dan keikhlasan. Cobaan ini merupakan pengingat juga untuk seluruh karyawan untuk lebih berhati-hati dalam penggunaan listrik di rumah masing-masing.”

Upaya yang telah dilakukan PTPN VIII untuk menangani bencana kebakaran ini adalah dengan berkoordinasi bersama pihak pemerintahan desa setempat dan pihak Damkar Kecamatan Pangalengan, menyiapkan bangunan Poliklinik/UKK yang dijadikan posko dan dapur umum, menyediakan tempat hunian sementara di Kantor Afdelling Cinyiruan, berkoordinasi dengan Bagian Akuntansi dan Keuangan perihal klaim asuransi, dan menghitung biaya untuk membangun hunian baru.

Bantuan telah diterima dari berbagai pihak yang meliputi, sembako, alat makan, perlengkapan tidur, family fit, kids ware, terpal, kasur, selimut, pakaian layak pakai, seragam dan perlengkapan sekolah, obat-obatan, perlengkapan rumah tangga, peralatan kebersihan dan lain sebagainya.

Management PTPN VIII mengucapkan terima kasih atas atensi dari berbagai pihak yang telah memberikan bantuan secara moril maupun materiil pada korban kebakaran ini.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *