PT Perkebunan Nusantara VIII

PTPN VIII Dukung Bangkitkan Ekonomi Kreatif Kawasan Puncak Lewat Ecowisata

Cisarua, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno melakukan kunjungan kerja ke Agrowisata Gunung Mas PTPN VIII Puncak, Bogor pada hari Minggu tanggal 17 Oktober 2021 dengan agenda Membangkitkan Ekonomi Kreatif lewat Ecowisata di Wilayah PTPN VIII.

Sandiaga Uno yang akrab disapa Mas Menteri ini memberikan sertifikat CHSE kepada Agrowisata PTPN VIII. Agrowisata Kebun Teh Gunung Mas Puncak Bogor kini sudah tersertifikasi Cleanliness, Health, Safety, Environment Sustainability (CHSE). CHSE unit wisata milik PTPN VIII ini pun diserahkan langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ( Menparekraf ) Sandiaga Uno dalam kunjungannya. “Jadi kita ingin semua kembali bergerak tapi dalam bingkai prokes ketat disiplin,” kata Sandiaga Uno.

Pada kesempatan tersebut pula Sandiaga yang akrab disapa Mas Menteri diterima oleh Direktur PTPN VIII Mohammad Yudayat dan Komisaris Independen PTPN VIII Adrian Zakhary di Aula Wisma Affandi Agrowisata Gunung Mas, dilanjutkan dengan acara diskusi santai dengan penggiat usaha pariwisata di sekitar Agrowisata Gunung Mas untuk mendengar keadaan dunia usaha pariwisata selama pandemi Covid-19.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Wakil CEO Rumah Siap Kerja (RSK), Pimpinan Kitabisa.com, Pimpinan Bumi Aki Resto yang turut membagikan secara simbolis bantuan 1000 paket sembako bagi penggiat usaha pariwisata di Kabupaten Bogor.

“Saya ingin mengapresiasi kolaborasi luar biasa untuk para pelaku Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang terdampak Pandemi, RSK, PTPN VIII, Bumi Aki, Kitabisa.com menghadirkan program “Kita Peduli Penyerahan Bantuan Untuk Pelaku Pariwisata dan Ekonomi Kreatif” di Kecamatan Cisarua” Ucap Sandiaga.

“Kawasan Ini menurut saya sangat berpotensi karena homestay-nya ada, fasilitasnya Lengkap, tempat buat foto-fotonya banyak banget, dan menurut saya kita dari Menparekraf akan menjalin kerjasama lebih erat lagi dengan PTPN VIII tentang bagaimana manfaat pariwisata ” Lanjutnya diiringi tepuk tangan pada hadirin.

Pada acara tersebut Direktur PTPN VIII Mohammad Yudayat menambahkan bahwa “Proyek kerjasama lahan ini sebagai bentuk optimalisasi asset yang PTPN VIII lakukan, kita dukung sepenuhnya program pariwisata sesuai arahan pak Menteri. Kita punya batasan-batasan, hanya 10 persen yang boleh dibangun dari luasan ini”

Untuk mendukung program pembangunan ekonomi kreatif dan membangkitkan pariwisata berbasis lingkungan di Gunung Mas, pada hari yang sama telah dilaksanakan penandatanganan Perjanjian Kerjasama Pengembangan Agrowisata di Kawasan Gunung Mas antara PTPN VIII dengan Bumi Aki yang disaksikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno di Bogor.

Acara ditutup dengan pemberian Cindera mata oleh Direktur PTPN VIII kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif berupa Batik Gunung Mas hasil pengrajin lokal asuhan Agrowisata Gunung Mas.

Acara ini tetap menerapkan protokoler pencegahan Covid -19 seperti physical distancing, pengecekan suhu tubuh, penggunaan masker dan mencuci tangan. (Corporate Communication N8)


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *