PTPN Serahkan Bantuan untuk Korban Tsunami di Pandeglang dan Serang

PTPN Serahkan Bantuan untuk Korban Tsunami di Pandeglang dan Serang

CIANJUR – Bencana tsunami yang menerjang Banten dan Lampung telah mengetuk hati berbagai pihak untuk turun membantu evakuasi maupun memberikan bantuan untuk para pengungsi. Aksi cepat tanggap bencana tsunami yang terjadi di Banten, juga dilakukan oleh jajaran PTPN VIII yang menyerahkan bantuan kepada para pengungsi korban bencana tsunami.

Direksi PTPN VIII melalui Manajer Unit Bojong Datar, Rudi, mengatakan, bantuan yang diberikan berupa air mineral, makanan kering, dan lainnya. “Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Badan Usaha Milik Negara yang berada di kawasan tersebut,” kata Rudi, Selasa (25/12/2018).

Bantuan tersebut juga diserahkan oleh serikat pekerja perkebunan PTPN VIII dan diterima langsung oleh perwakilan Badan Penanggulangan Bencana Daerah di pendopo Kabupaten Pandeglang, Senin (24/12/2018) pagi.

Tidak hanya di Kabupaten Pandeglang, kata Rudi, di Kabupaten Serang pun dilakukan hal serupa oleh BUMN lain yang tergabung dalam Sinergi BUMN.

“Ini merupakan bantuan tahap pertama yang dilakukan dan kami terus berkoordinasi dengan pemerintah setempat untuk memberikan sesuai kebutuhan para pengungsi,” ujar Rudi.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *