Camping Pinggir Sungai di Gunung Mas Puncak yang Sedang Viral

Camping Pinggir Sungai di Gunung Mas Puncak yang Sedang Viral

Nuansa alam Puncak selalu membuat pengunjung tidak bosan untuk berkunjung. Ada beragam pilihan wisata dan penginapan untuk sekedar melepas penat dari hiruk pikuk perkotaan. Kini ada pilihan staycation terbaru dengan suasana alam yang tidak kalah menariknya, yaitu “Gede Riverside Camp”. Area camping yang berlokasi di Agrowisata PTPN VIII Gunung Mas memiliki pemandangan yang indah seperti perkebunan teh, sungai dan kaki Gunung Pangrango. Walaupun letaknya di pinggir sungai, tetapi aliran airnya cukup tenang dan juga dangkal. Hal ini sangat aman dan cocok untuk keluarga yang ingin berkemah. Pengunjung juga diperbolehkan untuk bermain di sungai.

Konsep camping di Pinggir sungai ini merupakan konsep pertama yang ada di Puncak Bogor. Tenda yang digunakan berjenis dome yang memiliki kapasitas hingga 4 orang. Di depannya terdapat teras yang cukup luas, dilengkapi dengan meja serta alas duduk yang cukup nyaman untuk menikmati keindahan alam atau makan bersama keluarga maupun teman. Tidak perlu khawatir untuk mengabadikan momen, karena setiap tenda dilengkapi dengan listrik yang akan menunjang kegiatan pengunjung. Setiap tenda memiliki kasur lipat dengan bantal dan juga selimut yang hangat untuk kenyamanan tidur para pengunjung. M. Reza P.D.P selaku Manajer Agrowisata PTPN VIII menuturkan “Konsep camping di pinggir sungai memang sudah ada di beberapa daerah, tapi di Puncak ini adalah yang pertama, karena kami membangun area camping selain di pinggir sungai tetapi juga di tengah perkebunan teh, ini adalah kombinasi yang sangat baik bagi para wisatawan puncak yang ingin staycation sambil menikmati alam Puncak”.

Toilet yang bersih dan nyaman juga disediakan, letaknya berada dekat di belakang tenda. Toilet tersebut dilengkapi dengan water heater. Ada dua tipe camp yaitu Saga Camp yang memiliki toilet sharing dan Akasia Camp yang memiliki toilet personal. Harga sewa Saga Camp Rp 400.000 untuk weekday dan Rp 500.000 untuk weekend. Sedangkan Harga sewa Akasia Camp pada saat weekday Rp 500.000 dan saat weekend Rp 600.000. Harga tersebut sudah termasuk breakfast dan Tiket Masuk Kawasan. Tidak hanya itu, bagi pengunjung yang ingin barbeque, disediakan juga paket BBQ lengkap dengan alat dan makanannya.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *