7 Tempat Wisata Populer Dekat Taman Safari Bogor, Yuk Cobain Tea Walk di Agrowisata Gunung Mas

7 Tempat Wisata Populer Dekat Taman Safari Bogor, Yuk Cobain Tea Walk di Agrowisata Gunung Mas

Wisatawan tengah menyusuri hamparan luas kebun teh di Agrowisata Gunung Mas, Cisarua, Bogor.

 

TRIBUNTRAVEL.COM – Membahas tempat wisata di kawasan Puncak Cisarua seakan tak ada habisnya. Selain Taman Safari Bogor, ternyata masih banyak tempat wisata lainnya yang menarik untik dikunjungi. Tenang saja, deretan tempat wisata di kawasan Puncak Cisarua ini berlokasi tak jauh dari Taman Safari Bogor. Jadi, seusai berlibur ke Taman Safari Bogor, kamu tak perlu bingung lagi untuk menentukan destinasi selanjutnya.

Berikut rekomendasi 7 tempat wisata dekat Taman Safari Bogor yang telah TribunTravel rangkum dari berbagai sumber.

1. Telaga Saat

Pengunjung berfoto di Telaga Saat (Instagram.com/@telagasaatpuncak)

 

Udara yang sejuk dan suasana hening menjadi suguhan utama bagi para wisatawan yang berkunjung ke Telaga Saat. Tak kalah menarik, pemandangan yang terjasi pun cukup memanjakan mata. Mulai dari pegunungan, hamparan kebun teh hingga hutan yang hijau. Menjelang sore hari, suasan di Telaga Saat semakin syahdu. Sebab, pada waktu tersebut kabut mulai turun menyelimuti sebagian besar area Telaga Saat.

 

Lokasi: Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

 

2. Telaga Warna

Lokasi wisata Telaga Warna di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (TribunnewsBogor.com, Mohamad Afkar Sarvika)

Selain Telaga Saat, kamu juga bisa mengunjungi Telaga Warna. Berada tepat di tengah hutan yang rindah, Telaga Warna menawarkan pemandangan yang menakjubkan. Bahkan, tempat wisata ini dikelilingi perkebunan teh di sisi kanan dan kirinya.

 

Lokasi: Desa Tubuh, Cisarua, Tugu Utara, Bogor, Jawa Barat.

 

3. Agrowisata Gunung Mas

Agrowisata Gunung Mas, Bogor, Jawa Barat (Instagram/ @wisatagunungmas)

 

Tea walk menjadi aktivitas yang wajib dilakukan selama liburan ke Agrowisata Gunung Mas. Berjalan di tengah hamparan luas kebun teh tentu menjadi pengalaman yang menyenangkan. Menariknya, masih banyak kegiatan seru yang bisa dilakukan. Mulai berkuda, bersantai, flying fox, hingga berburu spot foto instagramable.

 

4. Curug Hordeng

Suasana di Curug Hordeng di Kampung Cibereum, Desa Cibadak, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (27/10/2020). Di kawasan ini pengunjung bisa menikmati wisata curug dan trekking menuju 3 destinasi curug yaitu curug cibuliar, curug kembar dan curug hordeng. (KOMPAS.com/RODERICK ADRIAN MOZES). Nah, jika ingin pengalaman trekking yang lebih seru dan menantang, kamu bisa berkunjung ke Curug Hordeng. Sebab, jalur trekking yang dilalui bisa dikatakan cukup ekstrem. Curug Hordeng berada pada ketingian sekira 720 mdpl.

Dinamakan Curug Hordeng, lantaran air terjun ini memiliki aliran yang lebar tampak seperti tirai.

Suasana sekitar yang sejuk dan tenang bisa menjadi pelepas penat setelah lelah trekking. Kamu pun bisa berenang di kolam alami yang jernih dan segar.

 

Lokasi: Jalan Gunungwangun, Cibadak, Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat.

 

5. Taman Bunga Nusantara

Pemandangan di Taman Bunga Nusantara (Instagram/tamanbunganusantara)

Taman Bunga Nusantara meruapakan salah satu taman bunga terbesar yang ada di Indonesia. Di sini, pengunjung bisa melihat bunga warna-warni yang terdiri dari 45 juta jenis. Selain itu, berswafoto dengan latar beragam jenis bunga tersebut juga menjadi aktivitas yang tak boleh dilewatkan.

 

Lokasi: Jalan Mariwati KM 7 Desa Kawungluwuk, Sukaresmi, Cianjur, Jawa Barat.

 

6. Highland Park Resort

Highland Park Resort (Instagram/ @thehighlandparkresortbogor)

 

Highland Park Resort suguhkan wisata glamping, konsep berkemah ala hotel berbintang yang saat ini sedang marak di Indonesia. Tempat ini terkenal karena konsep ala Mongolia yang cukup unik. Tenda-tenda putih yang berjejer dengan latar pemandangan Gunung Salak terlihat sangat instagramable. Bangunan tersebutlah yang kerap kali menjadi latar foto bagi para wisatawan yang berkunjung.

 

Lokasi: Jalan Curug Nangka Sinarwangi, Sukajadi, Tamansari, Bogor, Jawa Barat.

 

7. Bukit Gantole

Bukit Gantole (Instagram/ @puncak_bukit_gantole)

 

Berwisata ke kawasan Puncak Cisarua, kurang lengkap rasanya kalau belum mampir ke Bukit Gantole. Ada banyak kegiatan menarik di sini, mulai dari bersantai hingga menjajal pengalaman naik paralayang. Selain itu, wisatawan juga bisa menikmati indahnya matahari terbenam dari atas bukit.

 

Lokasi: Jalan Venue Paralayang, Tugu Selatan, Cisarua, Bogor, Jawa Barat.

 

 

Artikel ini telah tayang di TribunTravel.com dengan judul 7 Tempat Wisata Populer Dekat Taman Safari Bogor, Yuk Cobain Tea Walk di Agrowisata Gunung Mas, https://travel.tribunnews.com/2021/10/19/7-tempat-wisata-populer-dekat-taman-safari-bogor-yuk-cobain-tea-walk-di-agrowisata-gunung-mas?page=3.

Penulis: Muhammad Yurokha May

Editor: Nurul Intaniar

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *