Skenario The New Normal, Sebagai Anak Perusahaan PTPN VIII siap Implemantasikan

Skenario The New Normal, Sebagai Anak Perusahaan PTPN VIII siap Implemantasikan

Bandung, Menteri BUMN Erick Thohir mengeluarkan Surat Edaran Menteri BUMN S/336/MBU/05/2020 tentang Antisipasi BUMN Menghadapi The New Normal. Dalam surat tersebut, terdapat beberapa arahan Erick Thohir agar BUMN segera menyiapkan antisipasi menghadapi The New Normal. Terdapat pula tahapan pemulihan kegiatan #CovidSafeBUMN dengan jadwal spesifik.

PT Perkebunan Nusantara VIII (PTPN VIII) sebagai anak perusahaan mulai menerapkan scenario the normal di lingkungan kerja dengan menerapkan protocol kesehatan secara ketat guna mencegah penularan covid-19.

Berdasarkan arahan dari Holding Perkebunan Nusantara, Direktur SDM Holding Perkebunan Nusantara Wing Antariksa menambahkan, seluruh perusahaan dalam lingkungan PTPN Group telah menyusun 6 protokol penanganan Covid-19 yang diterapkan pada periode awal merebaknya wabah Covid-19 di Indonesia, dengan proses sosialisasi dan penerapan yang terus dijaga secara konsisten. Keenam protokol penanganan Covid-19 adalah Protocol Preventif, Protocol Business Continuity, Protocol Curative, Protocol Media Handling, Protocol Support Logistics, dan Hotline Call Information Covid-19 Perkebunan Nusantara Group.

Dalam masa pandemi Covid-19 ini, PTPN VIII secara rutin memastikan kesehatan karyawan, melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan kantor, area perkebunan, dan pabrik, serta menjaga physical distancing dengan menerapkan kebijakan Work From Home (WFH) yang dilakukan bergantian bagi pekerja kantor, menerapkan sistem pengawasan masuk satu pintu di area perkebunan dan pabrik, memastikan ketersediaan hand sanitizer yang dapat diakses setiap saat oleh karyawan, melakukan protokol penerimaan tamu yang berkunjung ke perusahaan, mengurangi tatap muka dengan pelanggan dan stakeholders dengan memaksimalkan penggunaan video conference.

Persiapan baru yang akan dilakukan menghadapi the new normal melakukan pengecekan Rapid test dan Rontgen untuk semua karwayan Kantor Pusat dan Unit yang berkerjasama dengan pihak RS Advent, yang direncanakan selama 3 hari.

Dengan adanya rencana penerapan skenario The New Normal ini, anak perusahaan PTPN VIII bersiap untuk memastikan efektivitas operasional perusahaan dan produktivitas karyawan sampai akhirnya nanti kembali pada skala normal.

Kami berharap pandemi Covid-19 dapat segera diatasi dan karyawan siap menjalankan protokol sehingga dapat kembali beraktivitas dan memberikan kontribusi yang besar bagi perekonomian nasional.  (Humas N8)

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *