Agrowisata PTPN VIII Lakukan Persiapan Optimal Sambut Musim Libur Panjang

Agrowisata PTPN VIII Lakukan Persiapan Optimal Sambut Musim Libur Panjang

DESKJABAR – Pengelola agrowisata PT Perkebunan Nusantara VIII meningkatkan sarana dan prasarana serta pengamanan protocol kesehatan, untuk menyambut para wisatawan pada musim libur panjang akhir tahun 2020 dan tahun baru 2021.

Kasubag Komunikasi Perusahaan dan PKBL PTPN VIII, Venny Octariviani, kepada DeskJabar, Kamis, 17 Desember 2020 menyebutkan, untuk Sarana dan Prasarana, pihak PTPN VIII  sudah dan sedang melakukan persiapan dengan matang selain restocking alat pelindung diri (APD) karena protokol kesehatan sangat diutamakan.

Selain itu, PTPN VIII juga melakukan restock bahan bangunan, spare part alat listrik dan instalasi air, karena menjelang libur panjang jalan macet jadi harus ada stok.

Operasional, malam tahun baru, Agrowisata Gunung Mas khususnya buka Tea Cafe sampai jam 10 malam mungkin ada live music khusus untuk tamu menginap, program surprise gift khusus tamu menginap, dan tanggal 1 acara aerobik sehat juga, dengan menjaga protkol kesehatan tentunya.

Untuk di bagian pemasaran Agrowisata, dimasa pandemik ini, untuk offline atau bertatap muka secara langsung dengan konsumen atau calon konsumen  berkurang, sehingga lebih memaksimalkan program-program online.

“Namun terhadap acara tahunan agrowisata PTPN VIII yang selalu mengadakan acara perayaan tahun baru dengan meriah seperti pesta kembang api, pergelaran musik dengan kerumunan massa yang banyak, namun saat ini ditiadakan,” ujar Venny.

Kalaupun ada perayaan, katanya, hanya secara sederhana dan khusus untuk tamu pengunjung tentunya dengan mematuhi protokol kesehatan.

Dari sejak Pandemik sekitar bulan Maret, menurut Venny, khususnya di bidang pelayanan, PTPN VIII selalu melaksanakan protocol kesehatan dengan ketat. Diantaranya, melengkapi petugas dengan alat pelindung diri (APD) lengkap, termasuk pelayanan terhadap konsumen.

https://deskjabar.pikiran-rakyat.com/ekbis/pr-1131125435/agrowisata-ptpn-viii-meniadakan-perayaan-malam-tahun-baru

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *