PTPN VIII Dukung Pembangunan Lapangan Sepak Bola di Kabupaten Sukabumi

PTPN VIII Dukung Pembangunan Lapangan Sepak Bola di Kabupaten Sukabumi

Gambar 1 Foto Bersama Bapak Dirhamsyah Riza Sudrajat selaku Manager Kebun Sukamaju Parakansalak Bersama Drs. H. Budianto Sebagai Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sukabumi

Bandung, Dalam mendukung pembangunan di Jawa Barat khususnya di Kabupaten Sukabumi, PT Perkebunan Nusantara VIII (PTPN VIII) dan Pemerintah Kabupaten Sukabumi melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Pemanfaatan Aset PTPN VIII untuk pembangunan dan pengelolaan Lapangan Walagri yang belokasi di Afdeling Cikareo Blok 5 Kebun Desa Sukamaju Parakansalak, Kecamatan Parakansalak di lahan seluas 2 Ha pada hari Selasa Tanggal 30 Agustus 2022 bertempat di Kab. Sukabumi.

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama tersebut dilaksanakan oleh perwakilan dari PTPN VIII yang di wakili oleh Dirhamsyah Riza Sudrajat selaku Manager Kebun Sukamaju Parakansalak dan dari pemerintah daerah Sukabumi diwakili oleh Drs. H. Budianto selaku Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sukabumi.

Hadir pula dalam acara tersebut, Wakil Bupati Sukabumi Bapak Iyos Somantri beserta jajaran dari pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi, jajaran Manajemen Kebun Sukamaju Parakansalak dan perwakilan dari Tim Legal Korporasi Kantor Direksi PTPN VIII.

Iyos menuturkan, “………………..”

Kerjasama pemanfaatan aset ini sebagai bentuk kontribusi PTPN VIII dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitar wilayah kerja. Dalam hal ini, kerjasama dapat dilaksanakan dengan pihak pemerintahan daerah yang didasarkan pada pertimbangan efisiensi dan efektifitas pelayanan publik serta saling menguntungkan (DISPARBUDPORA).

Riza menyebutkan, “Sudah banyak areal PTPN VIII yang dimanfaatkan untuk pembangunan Fasos-Fasum, seperti sekolah, kantor polisi, puskesmas dan sarana lainnya. Kami harap hal inid apat diapresiasi sebagai bentuk kolaborasi PTPN VIII dengan pemerintah daerah dalam mensukseskan pembangunan daerah.”

Pembangunan fasilitas umum dan fasilitas sosial sudah banyak diberikan oleh PTPN VIII sebagai bentuk kepedulian dan mendukung pengembangan ekonimi masyarakat di sekitar Kebun.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *